ONE DAY WORKSHOP, SINERGI ICT MENUJU AL AZHAR GEMILANG


Friday, 13 September 2013 00:00

 “One Day Workshop: Sinergi Komunikasi YPI Al Azhar, Lokomotif Perubahan Menuju Al Azhar Yang Gemilang”  demikian tajuk acara yang digelar Biro Humas dan komunikasi YPI Al Azhar bertempat di Kampus Al Azhar Kebayoran Baru, Kamis 12 September 2013. Acara yang dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi, menyamakan gerak langkah dan sekaligus sebagai pembekalan untuk insan-insan penggerak komunikasi dan informaSI ini diikuti peserta yang berasal dari berbagai unit kegiatan di lingkungan Al Azhar.  Pengurus  YPI Al Azhar yang diwakili oleh Sekretaris Drs. H. Sobirin HS. dalam kesempatan membuka acara ini  antara lain mengatakan bahwa penanganan ICT di lingkungan Al Azhar harus dilakukan secara professional agar kegiatan-kegiatan Al Azhar lebih banyak diketahui umat. “Untuk itu tidak cukup kita hanya ‘sama-sama bekerja’ saja tapi juga harus ‘bekerjasama’ untuk mencapai hasil yang lebih baik,” tandas beliau.

Kepala Biro Humas dan Komunikasi  YPI Al Azhar Bambang D. Cahyono mengawali acara dengan sesi “Integrated Communication” yang antara lain memberikan informasi tentang organisasi Biro Humas dan Komunikasi serta mendorong sinergi seluruh pelaksana komunikasi dan IT unit-unit kerja  Al Azhar. Materi “Komunikasi efekif dan Efisien” diberikan oleh Sigit Iko S, Wakil Direktur Al Azhar Peduli Umat,  banyak menambah pengetahuan peserta mengenai kiat-kiat keberhasilan Al Azhar Peduli Umat dalam mengelola ZIS untuk memberdayakan masyarakat. Sesi terakhir diisi oleh Syarif Hidayat, CEO iGlobal tentang “ICT dan Digital Community Services YPI Al Azhar”. Acara ditutup dengan diskusi umum dan dialog bersama Sekretaris YPI Al Azhar Drs. H. Sobirin HS.

Tidak kurang dari 30 orang yang tergabung dalam jaringan komunikasi (jarkom)ICT AL Azhar menghadiri acara ini yang mewakili Al Azhar Peduli Umat (APU), Al Azhar Young Leader Institut (AYLI), Youth Islamic Study Club (YISC), Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Al Azhar, Dakwah Elektronik (DaE) Masjid Agung Al-Azhar, Wakaf Al Azhar, TKIA 1, SDIA 1, SMAIA 1, Dirat Pengawasan Al Azhar, Dirat Dikdasmen Al Azhar, PT. Al Azhar Memorial Garden, PT Berkah Gemilang,  serta pimpinan dan staf Biro Humas dan Komunikasi. (hsb)