PERESMIAN TEACHER CENTER


Wednesday, 22 October 2014 08:00

Dirdik – Selasa, 30 September 2014. Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah YPI Al Azhar telah menyelenggarakan Peresmian Teacher Center di Kompleks Pulo Gebang Permai, Blok C6/1 RT 04/09 Kelurahan Pulo Gebang, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh Kepala TK/SD/SMP/SMA Islam Al Azhar wilayah Jabodetabek, Cianjur, Karawang, dan Bandung.

 

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dipandu oleh Bapak Bambang Siswanto, S.Pd (Staf Kemuridan, Jamiyyah, dan P3). Pembacaan Kalam Ilahi dilakukan oleh Bapak Sopandi, S.Pd (Staf Kurikulum dan Salam TK/SD). Selanjutnya Bapak Hidayat Saputra, S.Pd.I. (Pengawas Pendidikan SMP/SMA).

 

Bapak Daram, S.Pd. selaku Ketua Panitia memberikan sambutan, Begitu pula sambutan juga diberikan oleh Bapak Drs. H. Ono Ruhiana, M.Pd. selaku Kepala Direktorat Dikdasmen Al Azhar. Selanjutnya, Pengurus YPIA yang diwakili oleh Bapak Drs. H. Budiyono, M.Pd. memberikan pembekalan dan pemotongan pita yang menandakan telah resmi dibukanya Teacher Center Direktorat Dikdasmen YPIA. Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB, ditutup dengan ramah tamah antar undangan dan panitia.

 

Teacher Center yang memiliki motto “Maju bersama, tuntas, dan terukur” bertujuan untuk;

  • Memberikan pembekalan wawasan dan keterampilan pembelajaran kepada guru dan atau calon guru,
  • Memberikan bantuan kepada Kepala Sekolah terkait peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran,
  • Memfasilitasi kegiatan KKG/MGMP,
  • Melayani kebutuhan in house training sekolah,
  • Memberikan wadah dalam kegiatan “Forum Diskusi Guru”,
  • Memfasilitasi kegiatan penelitian peningkatan mutu pembelajaran,
  • Memfasilitasi guru dalam membuat produk-produk pembelajaran,
  • Memberikan kesempatan kepada guru, komunitas pembelajar dan masyarakat sekitar untuk belajar terjemah Al Quran, Bahasa Inggris, dan aplikasi teknologi informasi.

 

Bentuk kegiatan dari Teacher Center diantaranya: Martikulasi, In house training, penelitian peningkatan mutu pembelajaran, pengembangan diri, kursus-kursus, dan rumah produksi. (HQ)