Aksi Masmono Saat Sharing Perjalanan Usahanya


Monday, 16 June 2014 10:00

Al Azhar Peduli Ummat mengadakan kegiatan Training Wirausaha untuk Peserta Program "Sejuta Berdaya" di Kampus Rumah Gemilang - Sawangan hari Kamis (12/06) kemarin.

Acara ini diisi oleh Agus Pramono pemilik Ayam Bakar Masmono dan Farid Rasyidi Direktur Rasyidi Consulting. Acara ini juga dihadiri oleh Bpk Ismi Kushartanto (Direktur Eksekutif Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah), Bapak Prayudha Moelyo (Strategic Initiative Head Danamon Syariah) serta Bpk Harry Rachmad dan Sigit Iko Sugondo selaku Direktur dan Wakil Direktur Al Azhar Peduli Ummat yang turut memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sharingnya, Masmono bercerita mengenai perjalanan panjang usahanya yang dulu sempat berjualan gorengan keliling hingga menjadi seorang office boy sebelum akhirnya menjadi pengusaha bisnis kuliner yang sukses seperti sekarang. "Semua kesuksesan itu tidak ada yang instan, yang instan itu cuma mie instan" terang beliau. Masmono juga berbagi tips agar menjadi pengusaha sukses seperti dirinya, "Kalau mau sukses, sukseskanlah orang lain terlebih dahulu, kalau mau bahagia bahagiakanlah orang lain terlebuh dahulu" ujar beliau.

Para peserta yang hadir yang juga merupakan pengusaha UKM dalam program Sejuta Berdaya tampak antusias melihat kisah perjalanan jatuh bangun Masmono dalam menekuni bisnis kuliner.

Dalam acara ini, Masmono bersama Bpk Ismi Kushartanto juga menyempatkan diri berkeliling melihat-lihat produk usaha hasil karya dari UKM program Sejuta Berdaya binaan Al Azhar Peduli Ummat di ruang pameran ditemani oleh Bpk Sigit Iko Sugondo.