19 Murid SMAI Raih Penghargaan


Tuesday, 17 June 2014 14:00

AL-AZHAR - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA lalu menjadi hasil yang membangggakan bagi SMAI Al-Azhar 7 Solo Baru. Selain berhasil lulus 100% dan meraih peringkat 4 se-Kabupaten Sukoharjo, sebanyak 19 murid juga memperoleh nilai cukup bagus. Oleh sekolah, 19 murid dengan peraih nilai tertinggi di tiap mata pelajaran diberikan penghargaan.

 

"Sekolah memberikan penghargaan kepada murid peraih nilai tertinggi tiap mata pelajaran dan juga peraih nilai tertinggi UN. Penghargaan diberikan saat acara akhirusanah," jelas Humas SMAI Al-Azhar 7 Solo Baru Gun Gun Abdul Ghofur.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sekolah sebagai bentuk apresiasi pada murid yang meraih prestasi. Selain itu, diharapkan juga sebagai pemacu motivasi bagi murid yang bersangkutan serta murid-murid lain adik kelas.

Menrut Gun Gun, untuk kelas IPA, peraih nilai tertinggi untuk Bahasa Indonesia diraih oleh Yusuf Selawijaya (9,20), Bahasa Inggris Yusuf Selawijaya (8,00), Matematika diraih oleh Yusuf Selawijaya (7,25) dan Yusuf Arianto (7,25). Sedangkan untuk mata pelajaran Fisika nilai tertinggi diraih oleh Felasih Priastari (8,75), Kimia oleh Felasih Priastari (7,50), dan mapel Biologi diraih kembali oleh Yusuf Selawijaya (8,50).

Sementara itu, untuk kelas IPS, peraih nilai tertinggi untuk mapel Bahasa Indonesia diraih oleh Aqlya Zuhra (9,00) dan Wibi Kenang Ramadhan (9,00). Mapel Bahasa Inggris  diraoh oleh Muhammad Harris Rizaldy (8,00), dan mapel Matematika juga diraih oleh Muhammad Harris Rizaldy (8,50). Untuk mapel Ekonomi diraih oleh Setianing Tanjung (8,50), mapel Sosiologi oleh Anugerah Bintang Surya Prasetya (8,20), Geografi juga diraih oleh Anugerah Bintang Surya Prasetya (8,80) dan Lukman Caesar Fauzan (8,80).

"Untuk rata-rata nilai UN tertinggi kelas IPA diberikan pada Yusuf Selawijaya dengan nilai 46,95 dan untuk Kelas IPS diberikan pada Ksatria Pinandhita dengan nilai 46,65. Penghargaan juga diberikan untuk wisudawan terbaik kelas IPA Yusuf Selawijaya dan kelas IPS Muhammad Harris Rizaldy," tambah Gun-Gun.