Kukuh Wirahadiwijaya, SMA Islam Al Azhar 14 Semarang, juara Ke - 3 lomba Menulis Surat "Generasi Melawan Korupsi" yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia


Monday, 21 March 2016 09:00

Bandung - Lomba menulis yang diperuntukan bagi siswa /siswi Tingkat SMP dan SMA secara Nasional ini berlangsung sejak tanggal 11 Desember 2015 sampai dengan 11 Februari 2016 (2 bulan). Panitia menerima sebanyak 4.550 (empat ribu lima ratus lima puluh) pucuk surat. Dari 30 finalis yang tersaring, panitia akhirnya telah menetapkan para pemenang. Kukuh Wirahadiwijaya murid SMA Islam Al Azhar 14 Semarang alhamdulillah menjadi juara ke - 3 lomba Menulis Surat "Generasi Melawan Korupsi" yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia.

 



Hadiah diserahkan oleh Pimpinan KPK Saut Sitomurang disaksikan oleh Direktur Ritel dan Properti PT Pos Indonesia (Persero), GNP Sugiarta Yasa, Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia (Persero), Agus F Handoyo, Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero) Febrianto dan Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Indiruwani R Asikin.

 

Direktur SDM dan Umum Pos Indonesia Febrianto dalam sambutannya mengatakan setiap surat yang masuk dilakukan penilaian oleh juri profesional yaitu Penulis Habiburrahman, Darwis Tere Liye dan Gina S Noer serta juri internal. “Seleksi awal administrasi dan penilaian dilakukan pada 23 Februari hingga 1 Maret 2016. Sidang penetapan 30 finalis diadakan pada 1 Maret 2016,” katanya.

 

Peserta 30 finalis telah diberikan materi menulis oleh dewan juri Habiburrahman, Tere LIiye dan Gina S.Noer. Peserta kemudian mengikuti lomba menulis sebagai tahapan akhir penilaian.