Nyanyi bareng Bu Jeny dan Kak Damar, Bawa Pulang Piala


Thursday, 09 November 2017 09:00

Yogyakarta - Dalam Lomba Cipta Lagu Anak yang di Gelar di Kantor Dikpora DIY, pada Kamis 26 Oktober 2017 lalu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menetapkan lima guru terbaik dalam Lomba Cipta Lagu Anak 2017. Kompetisi yang dibatasi khusus untuk guru dari semua jenjang pendidikan pra sekolah hingga menengah itu bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas guru atau tenaga pengajar di bidang seni sekaligus memperkaya lagu anak yang mengandung nilai pendidikan.

 

Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan, setelah melalui berbagai tahapan, pihaknya menetapkan lima guru terbaik se-DIY dalam kompetisi lomba cipta lagu anak.

 

Ia memastikan, bahwa karya kelima guru tersebut merupakan karya asli mereka yang telah dibuktikan melalui surat pernyataan keaslian bermaterai. Adapun materi lagi antara lain tentang cinta tanah air, kebhinnekaan, lingkungan dan persahabatan, dan nilai luhur budaya seperti kejujuran kerendahan hati, keadilan. Berdasar penilaian dewan juri, Para pemenang mendapatkan nilai 450 untuk juara pertama dan 417 untuk juara harapan kedua.

 

Proses Seleksi lomba telah dilaksanakan sejak 25 Agustus 2017, pada tahap awal, pendaftar mencapai 265 guru dengan lagu ciptaannya. Kemudian dipilih 20 guru untuk melakukan presentasi di hadapan dewan juri.

 

Alhamdulillah, Ibu Jeny Eka Rusadi,S.Pd yang merupakan Guru SBK dari SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta, berhasil lolos masuk dalam peringkat 20 Besar, dan mengikuti tahap presentasi di hadapan juri. Ibu Jeny yang bernyanyi ditemani oleh Ananda Damar (murid SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta) dan diiringi oleh team, telah membuat Team Juri terhipnotis serta berhasil menyabet peringkat ketiga dalam ajang tingkat Provinsi tersebut.