Mahasiswi Penerima Beasiswa Koorporat UAI Menjadi Wisudawan Terbaik


Friday, 11 August 2017 11:00

Jakarta - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar wisuda ke-17 tahun akademik 2016-2017 di Gedung BPPT, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2017. Dalam acara ini sebanyak 234 mahasiswa dari berbagai fakultas telah diwisuda.

 

Di wisuda ke 17 ini, mahasiswa Akuntansi, Angkatan 2013, Fakultas Ekonomi, Zulmiati Suhandari Putri, terpilih sebagai wisudawan terbaik se-Universitas. Ia menyelesaikan studinya selama empat tahun dan memperoleh IPK 3,84 sehingga lulus dengan predikat cumlaude. Semasa kuliah, Zulmiati aktif mengikuti berbagai organisasi, yang antara lain di Korps Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (KMPS FE), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), World Assembly of Muslim Youth (WAMY), dan Al Azhar Youth Islamic Study Club (AYLI).

 

Zulmiati merupakan salah satu  mahasiswi yang menerima beasiswa koorporat dari Universitas Al Azhar Indonesia. Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada UAI yang telah memberikan kesempatannya untuk meneruskan pendidikannya. Dalam kesempatan wisuda ini, ia juga menyemangati wisudawan lainnya untuk menjadi generasi visioner dan dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa

 

Alhamdulillah, saya mendapat beasiswa koorporat penuh delapan semester di UAI, yang dapat saya selesaikan dalam waktu tujuh semester,” ucapnya.

 

Zulmiati menceritakan bagaimana perjuangannya untuk dapat melanjutkan pendidikan S-1. Sebelumnya ia terancam gagal melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Masalah ekonomi menjadi faktor utama ketidakmampuan keluarganya untuk membiayai pendidikan.

 

UAI sebagai institusi juga sejak awal memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik dalam program Beasiswa Koorporat UAI. Dengan dukungan strategic partner, program ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi UAI dalam pemerataan kesempatan untuk memasuki dunia pendidikan tinggi sekaligus memberikan kontribusi kepada pembangunan human capital masa depan.

 

Sumber : (Ratnasari Dewi)