Al Azhar Boarding Yogyakarta goes to Magelang.


Monday, 11 September 2017 13:00

Assalamu'alaikum.wrwb.

Salah satu kegiatan outdoor yang diadakan oleh Boarding Al Azhar Yogyakarta minggu kemaren yaitu Rafting di Sungai Elo. Panitia memilih pengelola CitraElo sebagai pelaksana kegiatan karena sudah bertaraf Internasional dan terjamin pengalamannya.

 

Kegiatan ini dilaksanakan hari sabtu tanggal 26 Agustus dengan melibatkan 59 peserta yang terdiri dari 36 santri putra, 11 santri putri, 9 pembimbing dan 3 wali santri. Kegiatan dimulai dengan pemberangkatan dari boarding pada pukul 07.00 WIB, perjalanan ke lokasi dengan jarak tempuh 45 menit terasa lumayan cepat meskipun sempat macet di tengah jalan.

 

kegiatan rafting merupakan salah satu aktifitas yang memicu adrenalin dan menambah kalori. Karena setiap peserta diharuskan mendayung agar boat bisa sampai tujuan dan melewati rintangan berupa jeram jeram yang bertingkat kesulitannya. Kerjasama team juga sangat diperlukan dalam kegiatan ini terbukti beberapa boat kemaren sempat tersangkut di batu sehingga beberapa peserta harus turun dari boat dan mendorong boat agar bisa melewatinya.

 

Meskipun ada beberapa masalah dalam pelaksanaannya, namun Alhamdulillah secara keseluruhan acara ini terbilang sukses mengingat ini acara rafting pertama yang diselenggarakan team boarding Al Azhar Yogyakarta. Hal ini terbukti setelah acara selesai santri dan santriwati terlihat sangat akrab satu sama lain, banyak cerita sana sini, gelak tawa antara mereka, suasana pecah mencair menjadi satu dalam kebersamaan. Diharapkan setelah kegiatan ini karakter santri dan santriwati bisa terbangun untuk siap bersosialisasi dengan siapa saja di masyarakat nanti. Amin

wassalamu'alaikum.wrwb.