Apresiasi Sastra 2017


Wednesday, 10 January 2018 09:00

Jakarta - Fakultas Sastra sudah keempat kalinya mengadakan acara Apresiasi untuk Dosen dan Mahasiswa Berprestasi, Acara ini merupakan agenda rutin tahunan dalam memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang meraih prestasi di bidang akademik maupun di bidang non akademik. Apresiasi atau penghargaan ini diberikan untuk memberikan motivasi kepada dosen dan mahasiswa agar lebih meningkatkan lagi prestasinya. Selain itu juga hal ini bisa menjadi contoh bagi para dosen dan mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi di masa yang akan datang. Acara ini alhamdulillah terlaksana dengan baik karena adanya  kerjasama  yang baik antara para mahasiswa selaku panitia serta Dekan, Kaprodi serta dosen dan staf yang ada di Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia.

 

“Apresiasi Fakultas Sastra 2017” dilaksanakan di ruang Arifin Panigoro pada kamis 4 Januari 2018. Dihadiri oleh Rektor UAI Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin M.Sc, Wakil Rektor II Ibu Ir. Ade Suryanti, MM, Wakil Rektor III Ibu Dr. Nita Noriko, MS., Dekan Fakultas Sastra Bapak Dr. Faisal Hendra, M.Ed. juga Dosen dari Fakultas Sastra UAI.

 

Beberapa penghargaan atau Apresiasi yang diberikan antara lain :

  1. Penghargaan untuk Dosen yang menjabat di struktural Program Studi di Fakultas Sastra dalam periode tahun 2001 – 2017. Dosen yang diberikan penghargaan sebanyak 10 orang Dosen
  2. Penghargaan untuk Dosen di Fakultas Sastra yang telah menyelesaikan Pendidikan S3 nya pada tahun 2017 sebanyak 4 (empat ) orang
  3. Penghargaan untuk Mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik terutama yang meraih IPK Tertinggi dari setiap Angkatan di masing – masing Program Studi. Mahasiswa yang mendapatkan penghargaan sebanyak 17 orang (Prodi Sastra Arab, Prodi Sastra China, Prodi Sastra Inggris dan Prodi Sastra Jepang)
  4. Penghargaan untuk Mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademik, penghargan ini diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi di luar kegiatan perkuliahan. Prestasi yang diraih minimal tingkat kabupaten atau kota dan alhamdulillah mahasiswa yang meraih penghargaan atas prestasi ini cukup banyak yaitu sebanyak 29 orang yang berprestasi di tingkat kota, nasional bahkan Internasional . Prestasi – prestasi ini tentunya bisa menjadi referensi tambahan bagi perusahaan yang ingin merekrut SDM yang berkualitas.

 

 

Selain acara pemberian penghargaan di dalamnya diadakan juga pelantikan Pengurus KMF Sastra serta hiburan berupa penampilan keterampilan di bidang musik, puisi dan budaya dari masing – masing Program Studi (Sastra Arab, China, Inggris dan Jepang).

 

Pemberian apresiasi pada mahasiswa Fakultas Sastra yang berprestasi ini dibagi menjadi dua yaitu prestasi akademik dan non akademik. Dalam acara ini terdapat diberikan pada 19 mahasiswa dan 1 mahasiswa terbaik se-Fakultas Sastra dan 23 mahasiswa berprestasi non akademik di Fakultas Sastra. Diharapkan acara ini dapat lebih memicu semangat para Dosen dan Mahasiswa/I untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang akademik maupun non akademik.