Ini Jumlah Dana Terkumpul Dari Konser Amal Melly Goeslaw di SMA Al Azhar 14 Semarang.


Monday, 12 March 2018 11:00

SEMARANG - Konflik yang terus melanda di Palestina mendasari siswa-siswi OSIS SMP dan SMA Al Azhar 14 Semarang menggelar sebuah konser amal di sekolah mereka, Sabtu (10/3/2018).

 

Penyanyi papan atas, Melly Goeslaw menjadi bintang tamu dalam kegiatan bertajuk Satukan Hati Selamatkan Palestina tersebut. Sebelum Melly membawakan beberapa tembang andalan, pentas diawali dengan penampilan para murid.

 

Kepala SMA Al Azhar 14 Semarang, Rasmudi Mpd menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi kegiatan OSIS SMP dan SMA untuk menggelar bakti sosial penggalangan dana.

 

"Bentuknya memang konser amal, dan menghadirkan penyanyi Melly Goeslaw tapi intinya kami desai mulai dari TK sampai SMA Al Azhar 14 hingga orang tua anak dan guru ikut andil dalam penggalangan dana," terang Rasmudi dalam press rilis.

 

Ia memaparkan, penggalangan dana sudah dilakukan sejak beberapa minggu sebelumnya. Puncaknya dilaksanakan pada konser amal tersebut.

 

"Anak-anak SD hingga SMA kami sediakan tempat untuk berpentas, TK kami ajak mendongeng, orang tua juga kami undang untuk doa bersama karena ini menjelang ujian," bebernya lebih lanjut.

 

Melly Goeslaw diundang juga untuk menarik massa dari kalangan umum untuk datang dan menyumbang. Konser sendiri digelar gratis, hanya tiap pengunjung yang datang diminta untuk memberikan bantuan.

 

"Melly Goeslaw kami undang untuk menghibur dan menarik massa supaya penggalangan dana bisa mencapai angka yang maksimal. Pertimbangannya Melly karena ini konsep penggalangan dana, kami carikan yang stylenya harus sesuai dan ibu-ibu orang tua murid memang rata-rata suka dengan suara indah Melly," bebernya.

 

Dari hasil penggalangan dana, di akhir acara dihimpun uang sebanyak Rp 882, 843 juta. Donasi kemanusian tersebut akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga nirlaba Sahabat Palestina Memanggil.



Sumber: TRIBUNJATENG.COM