Kampanyekan Anti Narkoba Dalam Acara Musik G Minor “Gain Musik Without Narcotics and Drugs”


Tuesday, 15 May 2018 07:00

Jakarta - Bertempat di Ruang Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia, Satuan Mahasiswa (SATMA) ARTPENA UAI   bekerja sama dengan UKKM Musik Sore UAI mengadakan acara Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalah Gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kampus Universitas Al Azhar Indonesia, acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III ibu Dr. Nita Noriko, MS. Sekaligus mewakili Rektor  UAI yang sedang bertugas di tempat lain.

 

Tema dari kegiatan ini adalah :“Gain Music Without Narcotics Or Drugs” (Bersatu tanpa narkoba, senada untuk berkarya)

 

Tema  ini dimaksudkan  untuk  menjadikan para generasi muda kita bebas dari pengaruh  NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan zat adiktif lainnya ) dalam berkarya dan membangun bangsa ini, dan merubah persepsi tentang musik  yang sangat identik dengan pemakaian Narkoba. Sedangkan tujuan diadakannya acara ini adalah agar mahasiswa/pelajar  mempunyai  kesadaran yang tinggi akan bahaya penyalahan Gunaan Narkoba yang dapat merusak masa depan mereka dan kehancuran negeri ini, dan diharapkan mereka ikut membantu dalam upaya pencegahahan penyalah gunaan Narkoba dilingkungan mereka belajar dan juga sebagai  bagian dari Upaya dalam mempersiapkan Generasi Muda Indonesia yang tangguh menuju  Indonesia Emas untuk membangun negeri ini tanpa pengaruh Narkoba.

 

 

Acara yang  disajikan dalam  bentuk Talkshow dan selingan  band akustik ini sangat   menarik dan tidak membosankan bagi peserta yang hadir,  mereka tetap mengikuti acara sejak dari mulai hingga akhir acara , adapun kampus-kampus yang mengisi acara  untuk band Akustik adalah dari Kampus Uhamka, Esa Ungggul, Trilogi , IBS (Indonesia Banking School) dan dari Universitas Al Azhar Indonesia sebagai tuan rumah, sedangkan untuk pemateri talkshow disampaikan oleh  KBP Dr. Sulastiana,S.I.P.,S.H.,M.Si. atau biasa dipanggil bu Ana,  belau adalah salah satu Dewan Penasehat Artipena (DPP Artipena) yang sekarang bertugas di MABES POLRI dan sebelumnya  bertugas di BNN (Badan Narkotika Nasional) sebagai Kasubdit Lingdik BNN dan juga sebagai salah satu ketua Program Studi S3 STIK (Sekolah Tinggi  Ilmu Kepolisian) Jakarta.

 

Hadir pada acara tersebut para Dekan,Kaprodi,Dosen,kepala Direktorat/Unit Pelaksana Tugas, karyawan  dan mahasiswa  UAI, perwakilan dari perusahaan sponsor (EMS Foundation) dan  mahasiswa/pelajar dari beberapa perguruan tinggi/sekolah  lain yang ada di Jakarta.

 

Acara ini  ditutup dengan do’a dan pembagian Door price bagi pemenang DoorPrice, diharapkan  kegiatan  ini bisa menjadi bekalan  buat peserta yang hadir sehingga mereka bisa mempunyai kekuatan (imunitas) didalam menangkal  bahaya penyalah gunaan Narkoba  baik untuk diri pribadi, keluarga dan lingkungan dimana mereka tinggal.

 

Sumber: (Muhammad Rusdi)