35 murid SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap Ikuti kegiatan Pelantikan Dewan Penggalang Pramuka (DPP)


Tuesday, 08 October 2019 11:00

Salam Pramuka!!!


"Dan ingatlah tatkala Tuhan engkau berkata kepada malaikat: sesungguhnya Aku hendak menjadikan di bumi seorang khalifah..." (QS. Al Baqarah: 30). Sejumlah 35 murid SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap sangat terkesan dengan rangkaian kegiatan Pelantikan Dewan Penggalang Pramuka (DPP) di Kutawaru pada Jumat-Sabtu, 4-5 Oktober 2019.

 

 

Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka menjadi _spirit_ Pelantikan DPP kali ini. Bergumul dengan lumpur dan menanam pohon mangrove adalah salah satu upaya menjaga lingkungan dari erosi.

 

 

Tidak hanya menunjukkan kepedulian dan cinta lingkungan, para anggota Pramuka juga belajar mandiri, disiplin, bertanggung jawab serta bekerjasama dengan warga sekitar sebagai aplikasi khalifah di muka bumi. "Ini pertama kalinya saya menanam mangrove di tanah berlumpur yang sangat licin. Sulit, tapi sangat menyenangkan," ungkap Rizky Maulana Jati Kusuma, salah satu anggota baru Dewan Penggalang Pramuka SMP Islam Al Azhar 15.

 

Semoga kegiatan ini menjadi sarana pendidikan nyata bagi murid-murid untuk kelak dapat mengemban amanah sebagai khalifah di muka bumi. Aamiin.



Sumber : @alazharcilacap