Puncak Tema Kelas 5 SD Islam Al Azhar 29 BSB dengan tema ‎‎“Kilas Balik Peristiwa Heroik Bangsa Indonesia”


Friday, 12 April 2019 09:00

Semarang - Alhamdulillah kegiatan Puncak Tema Kelas 5 SD Islam Al Azhar 29 BSB dengan tema ‎‎“Kilas Balik Peristiwa Heroik Bangsa Indonesia” di ISCH berlangsung dengan lancar. Puncak ‎tema adalah pertunjukan/pementasan yang ‎menampilkan karya seni, kreativitas, bakat dan ‎minat murid. Melalui kegiatan ini murid-murid ‎dapat learning to know (belajar mengetahui), ‎learning to do (belajar melakukan sesuatu), learning ‎to be (belajar menjadi sesuatu), dan ‎learning to live together (belajar hidup bersama) sesuai ‎dengan 4 pilar pendidikan menurut ‎UNESCO. Puncak Tema juga merupakan pembelajaran yang ‎menyenangkan, karena murid-‎murid dapat mengekspresikan diri dengan bahagia dan tetap ‎memperhatikan aspek ‎kepribadian anak.

 

Rangkaian kegiatan antara lain; ikrar 3 Bahasa oleh Chika, Rio, dan Ghina; penampilan ASBD dan Karate oleh Azfar, Nadia,dan Auriga; perform Biola; pembukaan MC oleh Keysha dan Reihan; tilawah dan sari tilawah oleh Neysa dan Lalita; menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Azhar dengan dirigen oleh Aurel, serta penampilan Tari Konservasi peraih Juara 3 FLS2N Kecamatan oleh Anin, Najma, Cinta.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan Ketua Panitia oleh Fawnia; penampilan pantomim peraih Juara 1 FLS2N tingkat kecamatan Mijen oleh Adri; sambutan Kepala Sekolah oleh Bapak Ariful Ulum, S.Pd; sambutan Kepala Dikdasmen Al Himsya oleh Bapak Drs. Rakimi Ahsan, MA; dan penampilan Solo Vokal Putri oleh Nazya; serta do’a.

 

Selanjutnya acara Drama Musikal “Kilas Balik Peristiwa Heroik Bangsa Indonesia” (Peristiwa Rengasdengklok dan Proklamasi (Kelas 5 Zakaria), Pertempuran 5 Hari di Semarang (Kelas 5 Muhammad), Peristiwa 10 November di Surabaya (Kelas 5 Yahya), Peristiwa Bandung Lautan Api (Kelas 5 Yunus), Peristiwa Palagan Ambarawa (Kelas 5 Isa)); lalu penampilan musik Gebyar-gebyar oleh semua murid.Kegiatan puncak tema kelas 5 bertujuan agar murid dapat memahami materi perjuangan Bangsa Indonesia, murid dapat mempraktikkan drama musical, dan murid dapat mengetahui proses sebuah acara.

 

Sumber: Facebook SD Islam Al Azhar 29 BSB City

 

#YPIAlAzhar #YPI #AlAzhar #ProudToBeAlAzhar #ProudtobeAlAzharStudent#CerdasBersamaAlAzhar #SDIslamAlAzhar29BSBCity #PMB20192020#satualazhar #pmbonline