murid kelas II SD Islam Al-Azhar25 adakan kunjungan ke Polrestabes Semarang.


Tuesday, 16 April 2019 09:00

Semarang - Kedatangan 150 murid yang dipimpin oleh Bapak Iwan Khalik,S.Pd.I (Wakasek SDI Al-Azhar 25) diterima ramah oleh bu Polwan Cantik - Ibu Ifah dan Ibu Deli. Pertama kali rombongan diajak melihat Helikopter Polisi.

 

Selanjutnya para murid diajak melihat koleksi anjing yang telah terlatih membantu tugas kepolisian. Kemudian juga melihat koleksi kuda yang dimiliki Polrestabes Semarang yang juga untuk membantu tugas kepolisian

 

 

Dan di sesi terakhir, para murid kelas II diberi penjelasan tentang macam-macam Rambu Lalu Lintas. Ternyata memiliki 5 warna yang punya fungsi berbeda yaitu :

 

1. Rambu Peringatan
Rambu ini berisi peringatan bagi para pengguna jalan bahwa di depannya ada sesuatu yang berbahaya. Rambu ini didesain dengan latar kuning dan gambar atau tulisan berwarna hitam.

2. Rambu Larangan
Rambu ini berisi larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna jalan. Rambu ini di desain dengan latar putih dan warna gambar atau tulisan merah dan hitam.

3. Rambu Perintah
Rambu ini berisi perintah yang harus dilakukan oleh pengguna jalan. Rambu perintah didesain dengan bentuk bundar berwarna biru dengan gambar putih dan merah.

4. Rambu Petunjuk
Rambu yang menunjukkan sesuatu/arah/tujuan.

5. Rambu Tambahan
Rambu yang memberikan keterangan tambahan bagi pengguna jalan.

 

Di penghujung kegiatan, diadakan kuis tentang hal-hal yang telah disampaikan oleh Bu Polwan cantik dan ramah.

 

Dan sebelum pamit pulang, bapak Iwan Kholik,S.Pd menyerahkan cendera mata dari SD Islam Al-Azhar 25 untuk Polrestabes Semarang

 

Dengan kegiatan ini diharapkan murid kelas II mendapat tambahan ilmu, wawasan dan pengalaman berharga.