Panen Raya Tiba, Petani Bahagia


Tuesday, 16 April 2019 07:00

Jawa Barat - Para petani di Kp. Paninggaran, Kabupaten Bandung tengah berbahagia. Selain karena hasil panen yang melimpah, musim ini petani juga mendapatkan nilai jual yang menguntungkan melalui skema pembiayaan RPP (Rumah Pembiayaan Pertanian) yang dikelola oleh KSM Jaya Amanah, Jum’at (12/4).

 

Jika petani biasa menjual gabah ke pengepul Rp. 5.700/kg, melalui skema RPP ini hasil panen mereka dihargai lebih tinggi yakni Rp. 6.000/kg. Selain memberikan solusi bagaimana petani merasa sejahtera dari segi penghasilan, RPP juga memberikan pendampingan kepada para petani dengan mengedukasi mengenai pemahaman pertanian organik.

 

45 petani yang menjadi anggota RPP di Bandung ini sudah merasakan dampak nyata. Selain di Bandung, LAZ Al Azhar melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) saat ini sudah menerapkan skema RPP di 4 titik desa binaan lainnya yakni di Cianjur, Kalimantan Selatan, Wonogiri, dan Klaten. Dan untuk selanjutnya akan diaplikasikan kepada semua desa binaan.

 

Ayo, dukung terus program Rumah Pembiayaan Pertanian (RPP) agar berkembang dan semakin banyak para petani yang terbantu dalam meningkatkan kesejahteraan hidup. Berkah zakat dan sedekah anda bantu bahagiakan mereka.

 

#zakatbikinhebat #lazalazhar #petani #zonabahagia