Khotmil Qur’an angkatan ke-11 SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang berlangsung dengan lancar.


Tuesday, 16 April 2019 11:00

Semarang - Sabtu, 13 April 2019 Alhamdulillah kegiatan Khotmil Qur’an angkatan ke-11 SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang berlangsung dengan lancar. Rangkaian kegiatan Khotmil Qur’an antara lain; penampilan Balasyik; penyerahan santunan dari murid-murid kelas 6; penampilan kelas Tahfidz; pembukaan oleh MC (Bu Asih dan Pak Wahid); kalam Illahi oleh bu Aniq dari unit SMA; serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Azhar dengan dirigen oleh Bu Tyas.

 

 

Dilanjutkan dengan prosesi Khotmil Qur’an; Tahlil singkat dan do’a Khotmil Qur’an; senandung Al-Qur’an diiringi pembacaan arti senandung Al Qur’an; dan sungkem kepada Orang Tua. Kemudian penampilan balasyik El Himsya; sambutan dari Bapak Ariful Ulum, S.Pd selaku Kepala SDI Al Azhar 29 BSB Semarang; sambutan Bapak H. Riyadi, SE., MM sebagai perwakilan wali murid; sambutan Bapak Suyadi, S.Pd., M.Pd. selaku Koordinator Satuan Pendidikan Kec. Mijen ; dan sambutan Ibu Hj. Gatyt Sari Chatijah, SH., M.M. selaku Dewan Pembina Yayasan.

 

Setelah itu penyerahan sertifikat Yanbu’a oleh Kepala SDI Al Azhar 29 BSB Semarang; Mauidhohasanah oleh Bapak Almukarom KH. Hafidz Romli. Terakhir penutup dan foto bersama.

 

 

Berdasarkan hadist Rasulullah SAW, ada 4 golongan manusia yang dirindukan syurga, yaitu; 1) orang yang rajin membaca Al Qur’an, 2) orang yang selalu menjaga lisannya, 3) orang yang memberi makan kepada orang lain yang kelaparan, dan 4) orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Semoga melalui kegiatan ini membuat kita termasuk golongan manusia yang dirindukan syurga. Aamiin.