Kunjungan SMA Bina Bangsa Sejahtera ke Universitas Al Azhar Indonesia


Monday, 06 May 2019 11:00

Jakarta (23/04)- Universitas Al Azhar Indonesia mendapatkan kunjungan dari SMA Bina Bangsa Sejahtera, Bogor. Siswa/i yang mayoritas menduduki kelas 12 ini, mengunjungi Universitas Al Azhar Indonesia dalam rangka mengenal lebih jauh duni perkuliahan dan program studi yang ada di dalamnya. Meskipun didominasi oleh siswa kelas 12, namun beberapa murid kelas 10 dan 11 juga turut ikut serta dalam kunjungan ini. Ditemani oleh kurang lebih 8 guru, siswa/I SMA Bina Bangsa Sejahtera Bogor terlihat begitu atusias dalam kunjungan ini.

 

Kunjungan sekolah ini merupakan acara yang rutin dilakukan oleh kampus untuk mengenalkan lebih jauh lingkungan kampus yang akan mereka tempuh kedepannya. Acara kunjungan ini  diisi dengan penjelasan umum mengenai kampus dan program studi yang ada, lalu dilanjutkan dengan tour mengelilingi setiap stand program studi yang telah di sediakan di depan auditorium. Acara yang diadakan oleh Biro Promosi ini memang gencar dilakukan untuk meminimalisir permasalahan siswa SMA dalam memilih jurusan meupun program studi yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Minimnya pengetahuan mengenai dunia perkuliahan dan program studi yang ada kerap menyebabkan siswa/I kebingungan dalam memilih jurusan yang ada.  Dibuka dengan sambutan oleh kepala sekolah SMA Bina Bangsa Sejahtera Bogor acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan langsung oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir Asep Saefuddin M.Sc, mengenai Revolusi Industri 4.0. Mengetahui perkembangan Industri 4.0 bagi generasi muda sangatlah penting, melihat bagaimana kedepannya genarasi mudalah yang akan meneruskan perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin meningkat. Untuk itu menggiring opini siswa/i untuk terbuka mengenai revolusi industri 4.0 adalah hal yang tidak boleh dikesampingkan.

 

Ditutup dengan foto bersama seluruh siswa/I SMA Bina Bangsa Sejahtera, semoga acara ini dapat memberikan informasi mengenai dunia perkuliahan dan membuka pikiran siswa/i hadir untuk menentukan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki.