Pembinaan dan Pembukaan Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) 2020


Saturday, 25 January 2020 07:00

Jakarta - Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia agar mampu bersaing di era global, YPI Al Azhar melaui Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah YPI Al Azhar menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) pada Kamis 23 Januari 2020 - Sabtu 25 Januari 2020.

 

 

OSA dilaksanakan untuk tingkat SMP dan SMA Islam Al Azhar Se-Indonesia sekaligus mempersiapkan murid-murid berprestasi SMP dan SMA Islam Al Azhar agar lebih siap lagi berlaga di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang di selenggarakan oleh Kemendikbud RI.

 

Pembukaan pembinaan OSA telah berlangsung di Kampus Al Azhar Kebayoran Baru yang dihadiri oleh Pengurus YPI Al Azhar beserta Jajarannya, Kepala Dirdikdasmen YPI Al Azhar beserta jajarannya, Kepala SMP & SMA Islam Al Azhar Se-Indonesia. Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) kali ini merupakan pelaksanaan yang ke 12 dan diikuti oleh 634 peserta dari 58 Sekolah Islam Al Azhar Se-Indonesia.

 

 

Dalam sambutan Pengurus YPI Al Azhar, Drs. H. Budiyono, M.Pd., bahwa peserta yang hadir saat ini adalah para juara OSA yang akan bertanding pada tingkat nasional di daerah asal masing-masing. Selamat bertanding murid-murid SMP & SMA Islam Al Azhar, semoga dapat meraih prestasi terbaik pada Olimpiade Sains Nasional nantinya.