Wisuda Virtual SD Islam Al Azhar 16 Cilacap


Monday, 22 June 2020 11:00

Suasana khidmat dirasakan orang tua dan murid-murid SD Islam Al Azhar 16 Cilacap dalam rangkaian acara Akhirussanah Wisuda Purnawiyata Murid, Rabu, 17 Juni 2020. Wisuda di masa pandemi ini sangat istimewa, karena wisudawan wisudawati mengikuti prosesi wisuda secara virtual, didampingi orang tua, di rumah masing-masing.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Dikdas Bapak Kastam, S.Pd. M.Pd, menuturkan, "Wisuda bukan untuk dimaknai sebagai sebuah _euforia_ kebahagiaan yang berlebihan akan tetapi diamknai sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Beliau juga menuturkan bahwa nilai akademik bukanlah satu-satunya penentu kesuksesan. Kualitas kejujuran, disiplin, kerja keras, dan doa lah yang paling menentukan kesuksesan seseorang." Sementara Diana Mahmudah, Kepala SD Islam Al Azhar 16, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah memberikan amanah dan kesempatan kepada SD Al Azhar untuk menjadi bagian dari proses perkembangan dan pendidikan wisudawan.

 

 

Beliau juga berpesan agar murid-murid tetap istiqomah dalam pembiasaan akhlak yang telah dilaksanakan selama 6 tahun ini dimanapun ananda berada." Bapak M. Arif Zuliyanto orang tua dari ananda Ahnaf Atha Faizal Arif sebagai perwakilan dari orang tua murid angakatan XVIII, beliau mengucapkan terima kasih atas bimbingan segenap dewan guru selama 6 tahun ini dan permohonan maaf jika interaksi serta komunikasi selama ini mungkin dirasa kurang. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak ibu guru dengan pahala yang berlimpah, tutur beliau menutup sambutannya.

 

Tak kalah penting, dalam Akhirussanah kali ini, Diana Mahmudah memberikan penghargaan kepada para murid berprestasi dan para pencapai tahfidz 3 juz terbaik.

 

Barakallah. Selamat dan sukses, Nak!



Repost : @alazharcilacap