Alpus Incredibles 2013


Wednesday, 04 December 2013 13:00

Alpus Incredibles adalah perhelatan murid SMA Islam Al Azhar 1, Kebayoran Baru, yang diselenggarakan sekali dua tahun. Pada Alpus Incredibles 2013 ini thema yang diusung adalah "Luminouscity" yang bermakna kota bermandikan cahaya dengan penduduk yang aktif dalam pengembangan minat dan bakat serta kepedulian terhadap sesama. Rangkaian acara Alpus Incredibles 2013 diawali dengan pembukaan oleh Ketua Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Drs. H. Budiyono pada Jumat 18 Oktober 2013 dilanjutkan dengan pelaksanaan acara-acara lainnya sampai dengan tanggal 26 Oktober 2013 di Kampus Al Azhar Kebayoran Baru.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas murid SMA untuk daerah Jakarta dan sekitarnya ini menggelar berbagai perlombaan yaitu Basketball, Mini Soccer, Taekwondo, Band, Saman, Short Movie, Rally Photo dan Calligraphy. Bukan cuma itu, unsur charity pun tak ketinggalan disisipkan sebagai bentuk kepedulian murid SMA Islam Al Azhar 1 terhadap pembangunan anak bangsa. Dan untuk post event charity ini murid-murid akan bekerjasama dengan YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa) yakni sebuah yayasan yang berfokus pada pembangunan fasilitas dan penyediaan kebutuhan, baik jasmani maupun rohani, bagi masyarakat dan khususnya anak-anak kurang mampu di seluruh Indonesia, mereka akan menyumbangkan keuntungan kegiatan untuk membantu pembangunan sosial serta nasional negara ini, serta menimbulkan kepedulian teman-teman mereka yang lain terhadap masyarakat yang kurang beruntung.

Penutupan Alpus Incredibles 2013 diadakan di Parkir Kolam Renang Senayan, Jakarta Pusat, yang diisi penampilan band-band pemenang kompetisi, Easy Tiger, dan pengumuman pemenang lomba-lomba, setelah sambutan Kepala SMA Islam Al Azhar 1 Dr. H. Zahrudin Sultoni, MA. Puncak acara closing adalah ketika murid-murid SMA Islam Al Azhar 1 performance dalam tajuk "Al Azhar On Stage” dengan berbagai kreasi yaitu perkusi,  tari nusantara, tari modern, fashion show, dan ditutup oleh group band.

Banyak  alumni SMA Islam Al Azhar 1 berdatangan untuk saling bersilahturahmi pada acara penutupan yang berlangsung dari siang hingga malam ini. Seluruh stand dipenuhi oleh para pengunjung. Sementara dari kejauhan tepatnya dari atas panggung terdengar musik dari band Superglad, kemudian Endah n Rhesa,  dan ditutup dengan indah oleh lagu-lagu dari Tompi. (sumber: http://www.smaalazhar1.sch.id).