MARHABAN YA RAMADHAN


Thursday, 11 July 2013 00:00

 

"Welcoming Ramadhan Ad" Iklan YPI Al Azhar di Harian Republika edisi 12 Juli 2013 dalam

menyambut Ramadhan 1434 H.

 

 

Alhamdulillah, puji dan syukur kita ungkapkan kehadirat Allah SWT atas Ramadhannya yang mulia ini. Ramadhan 1434 H telah hadir dihadapan kita, bulan suci yang sudah sepatutnya kita hiasi dengan beragam amaliyah Ramadhan . Dibulan yang penuh ampunan dan maghfirohnya ini, kita sudah sepantasnya bersemangat dalam menjalankan Ibadah puasa selama sebulan penuh. Bulan mulia ini selayaknya juga berfungsi sebagai sebuah kawah candradimuka penguatan Iman dan taqwa kita, karena justru dalam bulan nan suci ini, jiwa dan raga kita justru akan sering ditempa oleh aneka ragam godaan dan cobaan. Dan seandainya kita kuat menghadapinya tentunya akan meningkatkan derajat keImanan dan ketaqwaan kita dihadapan Allah SWT.

 

Rasululah SAW melalui hadistnya berwasiat " Betapa banyaknya orang berpuasa yang tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya kecuali lapar saja" (HR. Ahmad). Oleh sebab itu kita juga harus menyibukkan diri untuk banyak melakukan kegiatan yang bukan hanya baik untuk kita namun juga bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Berangkat dari pemikiran tersebut, YPI Al Azhar sangat mendorong rekan-rekan di berbagai unit dakwah dan sosial, seperti Masjid Agung Al Azhar, Masjid Masjid Raya diberbagai Kampus dan lokasi, LAZ Al Azhar Peduli Ummat, Wakaf Al Azhar dan lain-lain untuk dapat lebih banyak lagi berperan dalam program program sosial yang bermanfaat bagi masyarkat dhuafa. Juga bagi para komunitas kepemudaan Al-Azhar seperti YISC, ASBD, AYLI dsb diharapkan bisa lebih banyak berkontribusi dalam membina kaum muda untuk aktif menyemarakkan Ramadhan ini.

 

Mari bersama kita tingkatkan amaliyah Ramadhan kita dengan puasa, sadaqah, berdzikir, qiyamulail, tilawah, I'tikaf dan sebagainya agar Ramadhan kita benar benar bermakna. Dan mari kita bergembira dalam menikmati Ramadhan seperti halnya tertuang dalam hadist " Barang siapa merasa bahagia dengan datangnya Ramadhan, maka diharamkan tubuhnya dari api neraka" (HR. Bukhari).

 

Marhaban Ya Ramadha. Selamat menikmati sajian Indahnya Ramadhan 1434 H.