ONE INSPIRING MOMENT


Monday, 09 September 2013 12:15

ONE INSPIRING MOMENT BERSAMA DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT DR. DINO PATTI DJAJAL

 

(foto kiri) Talk show SMAI Al Azhar 1 bersama Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Bapak DR Dino Patti Djalal dan H. Rizki Aljupri. BBA.MBA, Alumnus SMAI Al Azhar 1 sekaligus Calon Anggota DPD termuda di Indonesia untuk DKI Jakarta, memberikan sharing dan motivasi bagi murid murid SMAI Al Azhar 1. (foto kanan) Kevin Aprilio dari Vierra band sebagai tamu khusus yang mendukung kemeriahan acara ini

 

SMA Islam Al-Azhar 1 menggelar acara istimewa, “Satu Jam Bersama Dr. Dino Patti Djalal, Dubes RI untuk Amerika Serikat”, di Aula Buya Hamka Masjid Agung Al Azhar, Kamis 22 Agustus 2013. Dalam kesempatan ini murid SMA Islam Al-Azhar 1 mendapat suntikan semangat dari Dr. Dino Patti Djalal, alumni Sekolah Islam Al Azhar, yang tampil bersama Rizki Aljufri (21 th), Mantan Ketua OSIS SMA Islam Al-Azhar 1 tahun 2006-2007, yang sekarang menjadi bakal calon anggota DPD RI termuda se Indonesia.

 

Dalam acara yang berlangsung cair dan semarak, para murid dapat berdialog langsung dengan kedua nara sumber. Dr. Dino Patti Djalal antara berpesan agar murid-murid Al Azhar agar terus belajar dengan sungguh-sungguh, percaya pada kemampuan sendiri dan jangan takut berkompetisi dengan bangsa lain. Selain itu Pak Dubes mengharapkan agar para murid membuang sikap-sikap sinisme dan menyambut positif setiap perkembangan yang terjadi. Orang yang sukses selalu menganggap sebuah masalah sebagai peluang. Dalam kesempatan tersebut Dr. Dino Patti Djalal juga menceritakan riwayat masa mudanya yang antara lain sempat menjadi pencuci piring di KBRI Amerika Serikat , yang 30 tahun kemudian dipimpinnya sebagai Dubes RI.

 

Ketua Umum YPI Al-Azhar H. Muhammad Suhadi sebelumnya dalam kata sambutan mengatakan bahwa Al Azhar mempunyai potensi besar untuk ke depan turut mewarnai kemajuan bangsa ini dan murid-murid sekolah Islam Al Azhar merupakan bagian dari potensi besar tersebut. Sementara Kepala SMA Islam Al Azhar1 Drs. H. Sumarwanto, MM. mengungkapkan setelah menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah di negara Asia Tenggara dan negara-negara lainnya, melalui Dubes Dr. Dino Patti Djalal diharapkan SMA Islam Al-Azhar 1 dapat menjalin komunikasi dengan sekolah-sekolah di Amerika Serikat.