PAK DAHLAN ISKAN, “GUEST TEACHER” ISTIMEWA DI SD ISLAM AL AZHAR 35 SURABAYA


Monday, 09 September 2013 12:15

 

SD Islam AL-Azhar 35 yang terletak di Jl. Florence J4 No. 31 Laguna Pakuwon City, yang juga terkenal di seantero Surabaya sebagai sekolah bertaraf Internasional di Surabaya pada hari Jumat 30 Agustus 2013 selama hampir 2 jam kedatangan tamu Istimewa yaitu Menteri Negara BUMN, Bapak Dahlan Iskan yang pada kunjungan tersebut juga bertindak sebagai “guest teacher”.

 

Pak Dahlan yang hadir tepat pukul 07.30 dengan busana sporty casual kesukaannya, tampak surprise dan antusias saat berkeliling SD Islam Al Azhar 35, “sekolahnya bagus dan modern” pujinya. Di sebuah pojok yang berisi karya kreatif murid murid, Pak Dahlan asyik membaca tulisan mengenai profesi dirinya: “Menteri itu pembantu Presiden, Menteri itu kerjaanya keliling kota”. Melihat judul tulisan yang digambarkan dengan sangat polos, Pak Dahlan tertawa sambil berkomentar “ itu menarik, memang benar, anak anak ini luar biasa“. Saat melihat hasil karya berupa gambar tentang dirinya yang dibuat murid kelas 2 dan 3, Pak Dahlan juga langsung tertawa lepas “Itu mirip semua gambarnya dengan saya,” Kegiatan Pak ahlan Iskan diawali dengan audience dengan seluruh murid kelas 1-6 SDIA 35 BI dan mengenalkan profesinya kepada murid SD kelas 3. Diantara para murid yang hadir, terdapat pula di kelas 3 SDIA 35. Khalisa Salwa Dinata yang merupakan adalah cucu dari Pak Dahlan Iskan , yang merupakan putri dari anak kedua Pak Dahlan yaitu Ibu Iskan Isna Fitriana.

 

Kegiatan mendtangkan guest teacher di SDIA 35 merupakan kegiatan rutin mendatangkan profesi terkait dengan tema sesuai dengan pembelajaran. “Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada murid terkait tema tentang profesi, kali ini profesi mengenai mentri dan mengenal struktur pemerintahan langsung dari nara sumber.” Ujar Ernovilinda kepala SDIA BI 35 (Roos/SRBY)