RAKOR DAN WORKSHOP DIREKTORAT DIKDASMEN


Thursday, 26 September 2013 00:00

Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Al Azhar telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Direktorat Dikdasmen dan Workshop Implementasi Kurikulum 2013 pada tanggal 13–14 September 2013 di Kampus Al Azhar Sentra Primer, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh Kepala-Kepala sekolah Islam Al Azhar se-Indonesia yang terdiri dari kepala TK Islam Al Azhar sejumlah 38 orang, kepala SD Islam Al Azhar  sejumlah 41 orang, kepala SMPIA sejumlah 33 orang, dan kepala SMAIA sejumlah 8 orang.

 

  

 

Rapat Koordinasi (rakor) dilaksanakan di Aula Masjid Raya Al Azhar, sedangkan Workshop berlangsung di beberapa kelas SDIA 19 dan SMPIA 22, Sentra Primer.Materi rakor tahun ini mengenai sosialisasi struktur baru dan program kerja Direktorat Dikdasmen. Setelah peserta menunaikan shalat Jumat dilaksanakan Workshop Implementasi Kurikulum 2013 yang terbagi menjadi 4 kelompok sesuai dengan jenjang pendidikan.

Selain itu, Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD) turut mengisi  acara ini khusus membahas peran ASBD sebagai bagian budaya Al Azhar yang harus selalu dikembangkan serta dilestarikan, dilanjutkan dengan pengukuhan Pembina Madya ASBD untuk Pengawas TKIA/SDIA dan Pembina Muda ASBD untuk Kepala SDIA.

Rakor dan Workshop ini merupakan pertama kali  dilaksanakan Direktorat Dikdasmen setelah peleburan antara Bidang Pendidikan TKIA/SDIA, Bidang Pendidikan SMPIA/SMAIA, Pengawas Sekolah serta menempati kantor baru di Kampus Al Azhar Sentra Primer. (Siti Farhana Qolbi)