Masjid Raya Al Azhar Bintaro


PEMBANGUNAN MASJID RAYA AL AZHAR BINTARO

 

Gran Pland Masjid Kampus Bintaro

 

ran Pland Masjid Kampus Bintaro
Gambar Tampilan Perspektif

 

PRAKATA

Seperti halnya Masjid Agung Al Azhar yang terletak dibilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Masjid-masjid yang ada di kampus sekolah Al Azhar dibangun dan difungsikan sebagai fasilitas dan sarana pendukung penyelenggaraan kegiatan Pendidikan keagamaan bagi warga sekolah dan masyarakat sekitarnya. Oleh karenanya, keberadaan masjid di kampus-kampus sekolah Al Azhar menjadi sangat strategis dan penting dalam mendukung sukses dan lancarnya aktivitas pendidikan dan dakwah bukan hanya bagi para murid sekolah Islam Al Azhar namun juga bagi masyarakat umum yang ada disekitar wilayah masjid tersebut.

Kampus sekolah Al Azhar Bintaro adalah tempat / lingkungan di mana sekolah-sekolah Al Azhar didirikan dengan berbagai kegiatan pendidkan yang diselenggarakan, mulai dari sekolah Taman Kanak-Kanak Islam), Sekolah Dasar Islam, dan Sekolah Menengah Pertama Islam Al Azhar hingga saat ini sampai dengan saat ini belum ada/memiliki masjid yang cukup representatif.

Dengan semangat merekatkan ummat dan menyediakan sarana Ibadah yang berfungsi untuk pembinaan keagamaan murid murid sekaligus sebagai sarana pembinaan ketaqwaan masyarakat serta aula serba guna untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan dan pertemuan, direncanakan akan segera dibangun sebuah masjid raya yang dinamakan Masjid Raya Al Azhar Bintaro di Jalan Bonjol, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan Tanah diatas tanah seluas 1.280 m2 milik YPI Al Azhar. Masjid Raya Al Azhar Bintaro dibangun dalam 2 (dua) lantai, yaitu : Lantai Dasar seluas 1.008 m2, lantai Atas seluas 1.008 m2 dan lantai Mezanine seluas 818 m2.

Mari bersama kita dukung pembangunan Masjid Raya Al Azhar Kampus Bintaro. Semoga keikhlasan dan kemurahan serta keluhuran hati Bapak/Ibu para Dermawan yang mendukung Pendanaan Pembangunan Masjid Raya Al Azhar Kampus Bintaro yang kami programkan ini dicatat sebagai Amal Ibadah dan mendapat Pahala dan Balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Aamin.


ANGGARAN DAN BIAYA PEMBANGUNAN


Total Biaya yang dipergunakan untuk pembangunan Masjid Raya Al Azhar Kampus Bintaro ini adalah Rp. 9.800.000.000.- ( Sembilan Milliyar Delapan Ratus Ribu Rupiah ), dengan perincian penggunaan anggaran dana pembangunan nya selengkapnya terlampir dalam proposal ini.


DONASI DAN KONTRIBUSI ANDA


Sumbangan Donatur untuk pelaksanaan Pembangunan Masjid Raya Al Azhar di Kampus Bintaro dapat disampaikan dalam berbagai dan melalui cara sebagai berikut :

  • Dana Tunai disampaikan langsung ke Sekretariat Pembangunan Masjid Raya Al Azhar melalui Tata Usaha Sekolah TKIA 17, SDIA 17 dan SMPIA 3 Bintaro.
  • Penggantian Kupon Infaq Pembangunan Masjid Raya Al Azhar Kampus Bintaro.
  • Dana Tunai dikirimkan melalui Transfer ke Rekening Panitia Pembangunan Masjid Raya Al Azhar Kampus Bintaro: a.n Yayasan Pesantren Islam Al Azhar:
    1. No. Rek : 126-00-9800280-0 Bank Mandiri Cabang Falatehan
    2. No. Rek : 1260099013368 Bank Mandiri Cab. Kem.PU
    3. No. Rek : 7381000081 BTN Syariah, Pasarminggu
    4. No. Rek : 6750100204000 Bank CIMB Niaga Juanda Bekasi
  • Material Bangunan seperti : Besi, Semen, Pasir, Bata ringan (hebel) dan Bahan Bangunan lainnya yang dapat disampaikan dalam bentuk material / bendanya atau Dana / Uang untuk pembelian material yang dikehendaki.
  • Pembiayaan Paket Bangunan, seperti : Ruang Sekretariat Masjid, Lantai Dasar Masjid, Mimbar dan lain sebagainya.

PROPOSAL PEMBANGUNAN MASJID RAYA AL AZHAR BINTARO Unduh Disini
LAPORAN DONASI PEMBANGUNAN MASJID RAYA AL AZHAR BINTARO Unduh Disini