Masjid Kampus Jababeka (Cikarang)


 

 

 

Pada tanggal 7 April 2012 yang bertepatan dengan milad YPI Al-Azhar ke-60  merupakan hari yang bersejarah karena telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al-Azhar Jababeka. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, lokasi Masjid Raya Al-Azhar Jababeka menyatu dengan lokasi kampus Al-Azhar Cikarang yang terdiri dari TKIA-12, SDIA-12 dan SMPIA-16. 

 

Luas tanah yang akan digunakan untuk pembangunan Masjid Raya Al-Azhar Jababeka adalah 9589 M2 dengan luas bangunan 7000 M2. Bangunan masjid terdiri dari 3 lantai dan dapat menampung lebih dari 8000 jamaah. Lantai pertama berupa aula yang dapat digunakan untuk aneka macam kegiatan seperti seminar, workshop, saresehan, resepsi pernikahan dan lain-lain. Sedangkan lantai 2 khusus digunakan untuk kegiatan ibadah seperti salat berjamaah, salat jum’at, pengajian, kuliah duha dan lain sebagainya. Sedangkan lantai 3 berupa balkon yang khusus disediakan bagi jamaah wanita.

 

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al-Azhar Jababeka pun berlangsung dengan hikmat disaksikan oleh berbagai elemen serta tokoh masyarakat,  dilakukan sampai akhir acara dan ditutup dengan do'a.