Al Azhar Tour & Travel


 

Al Azhar Tour & Travel

 

Dalam rangka mengemban misi dakwah,  Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar telah memberikan pelayanan dalam penyelenggaraan perjalanan haji sejak tahun 1988 melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Azhar.   Untuk meningkatkan pelayanan,  pada tahun 2004 YPI Al-Azhar mendirikan unit usaha pelayanan Umrah dan Haji Khusus dibawah manajemen Al Azhar Tour & Travel (dahulu PT.  Arfina Margi Wisata). Perusahaan berdiri sesuai dengan Akte Notaris SOELEMAN ARDJASASMITA No. 41 tanggal : 24 Oktober 1986

 

Secara umum, Al Azhar Tour & Travel bergerak dibidang tour and travel yang memberikan pelayanan penyelenggaraan perjalanan mulai dari ticketing, akomodasi hotel/penginapan, sampai penyediaan transportasi, baik untuk perjalanan darat maupun udara di dalam negeri/luar negeri.  

 

Selaras dengan visi Yayasan yang fokus kepada bidang pendidikan dan dakwah, maka fokus pelayanan Al Azhar Tour & Travel atau Al-Azhar Haji dan Umrah dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah Umrah dan Haji Khusus adalah memberikan bimbingan dan pembinaan kepada jamaah untuk mencapai kesempurnaan ibadah dan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan. Pembimbingan terhadap jamaah dilakukan melalui manasik haji dan umrah,  sedangkan pembinaan kepada jamaah dilakukan melalui forum Persaudaraan Haji dan Umrah Al-Azhar serta media dakwah lainnya.

 

Sebagai usaha perjalanan ibadah Haji dan Umrah,  Al Azhar Tour & Travel telah memperoleh Ijin Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PPIHK) Agama : D/511 Tahun 2010 dan Ijin Panitia Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) Kementerian Agama :D/14 Tahun 2011.

 

Selain itu,  perusahaan juga memiliki keanggotaan (membership) dari asosiasi penerbangan internasional IATA (International Air Transport Association), ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Agen Penjual Tiket Penerbangan), ASITA (Association of  the Indonesia Tours and Travel Agencies), dan juga anggota dari AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia).   Sebagai biro perjalanan,    Al Azhar Tour & Travel melayani penjualan tiket pesawat udara untuk tujuan Domestik dan Internasional secara on-line menggunakan fasilitas sistem ABACUS dan MMBC. Kinerja dalam penjualan tiket telah menjadikan perusahaan sebagai  salah satu top agent dalam penjualan tiket umroh pesawat Garuda Indonesia.

 


Kompleks Masjid Agung Al-Azhar, Jl. Sisingamangaraja, Keb. Baru, Jakarta Selatan 12110
Telp.(62-21) 726 6116, 727 876 47, 727 876 48, Fax.(62-21) 727 997 59