Tujuan Umum

 

Membangun dan memberdayakan segenap potensi elemen masyarakat Indonesia untuk konsisten melakukan amar ma’ruf nahi munkar demi “Gemilangkan Indonesia Tahun 2045”.

Tujuan Khusus

 
  1. Menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada umat dan bangsa dengan cara yang makruf dan konteks dengan situasi dan kebutuhan masyarakat kekinian.
  2. Mengundang masyarakat luas untuk mengenali, mendalami, dan memahami perjuangan YPI Al Azhar selama 70 tahun berkhidmat membangun dan melayani umat.
  3. Mengajak masyarakat luas untuk bersama membangun dan memberdayakan segala potensi yang dimilikinya demi kejayaan Islam dan Umat Islam (Izul Islam wal Muslimin).

AL AZHAR DIGITAL EXPO

"Build and Empower"

AL AZHAR DIGITAL EXPO

Dalam rangka memperingati Milad YPI Al Azhar ke-70, Panitia Milad YPI Al Azhar akan menyelenggarakan Al Azhar Digital Expo dengan mengusung tema “Build and Empower”.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam bentuk Virtual Exhibition ini akan dilengkapi dengan Talk Show “Leadership” yang dapat diikuti secara gratis. Kunjungi dan rasakan sensasi digital melalui Al Azhar Digital Expo yang akan diselenggarakan pada 29 – 30 Maret 2022 melalui alamat website https://digital.expo.al-azhar.or.id/

Play Video

Dalam rangka membangun semangat dan memberdayakan masyarakat luas mewujudkan cita-cita perjuangan para pejuang berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang segaris perjuangan dengan pendirian YPI Al Azhar maka Panitia Milad ke-70 YPI Al Azhar akan menyelenggarakan kegiatan eksibisi.

Perlunya menjaga protokol kesehatan karena masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan eksibis ini dilakukan secara hybrid dengan memanfaatkan platform digital expo, sehingga dapat menarik exhibitors dan visitors.

PENCAPAIAN KAMI
67
Murid Al Azhar

TKIA 5.094 - SDIA 30.718 - SMPIA 12.282 - SMAIA 5.158

67
GURU & PEGAWAI

TKIA 1.037 - SDIA 3.257 - SMPIA 1.395 - SMAIA 796

67
Sekolah

TKIA 65 - SDIA 68 SMPIA 45 - SMAIA 21

“Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) nya.

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar”


Q. S An Nisa (4) ayat 9

Akal manusia mampu menciptakan peradaban yang lebih baik dari sebelumnya.

Karena  manusia sebagai khalifah fil-ardh, sebagai makhluk yang telah diberikan Allah potensi akal sebagai sarana untuk mengetahui hukum-Nya. Menyingkap rahasia alam dan memanfaatkannya bagi kemaslahatan umat manusia.  

Buya HAMKA – Tasawuf Modern
“Kebutuhan digitalitasi di sekolah ini adalah suatu hal yang tidak bisa kita hindari
dan akan menjadi salah satu cara kita me-leapfrog dalam kualitas pendidikan.”



Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan , Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

AL AZHAR DIGITAL EXPO

"Build and Empower"

Komplek Masjid Agung Al Azhar, Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Email: [email protected] / Live Chat : www.salam-alazhar.id