Gemilang Expo 2023

Jakarta, 20 September 2023. РYayasan Pesantren Islam Al Azhar selenggarakan Gemilang Expo 2023. Gemilang Expo 2023 ini menjadi momentum menciptakan kolaborasi dan integrasi segenap potensi masyarakat untuk membangun Indonesia gemilang.

YPI Al Azhar melalui Direktorat Dakwah dan Sosial berkolaborasi dengan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah serta Direktorat Pendidikan Tinggi, Pengembangan, dan Usaha Pendidikan  untuk mengedukasi, mengembangkan literasi dan inklusi untuk keberdayaan umat dan bangsa Indonesia.

Kuatnya semangat berkolaborasi dibuktikan dengan penyelenggaraan expo yang melibatkan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah sehingga telah melibatkan 40 UMKM, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pelaku usaha dan koperasi, serta Badan Usaha Milik YPI Al Azhar.

Gemilang Expo 2023 mengintegrasikan berbagai kegiatan luar jaringan (luring) yang dipusatkan di Komplek Masjid Agung Al Azhar dengan kegiatan PMB (Penerimaan Murid Baru) yang diselenggarakan di setiap kampus Al Azhar se-Indonesia  terkoneksikan dengan dan/atau dalam jaring (daring) platform digital expo.

Direktur Lazwaf Al Azhar dalam laporannya menyampaikan bahwa perlu dilakukan upaya yang sungguh-sungguh membangun keberdayaan masyarakat dengan memaksimalkan potensi ziswaf masyarakat muslim Indonesia yang saat ini baru terserap 8 persen. Jika potensi Ziswaf dapat dimaksimalkan maka akan dapat mengembangkan kualitas dakwah, sosial, dan pendidikan berkualitas untuk semua. Oleh karena itu Gemilang Expo 2023 mengambil tema Ziswaf Membangun Indonesia Gemilang.