P3MA “Kita Semua Bersaudara”

Jakarta, Selasa 5 Maret 2024 KB-TK Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru mengadakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Murid Al Azhar (P3MA). Di sinilah murid-murid TK berkesempatan berkenalan dengan teman-teman hebat dari Yayasan Raudhatul Makfufin, Serpong dan SLB A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus. Mereka adalah murid-murid berkebutuhan khusus yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan (tunanetra).

Murid-murid dari Yayasan Raudhatul Makfufin sudah berada di jenjang Sekolah Dasar. Mereka menunjukkan kebolehannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dan shalawat dengan begitu indah dan syahdu. Begitu juga murid-murid dari SLB A Pembina yang saat ini masih berada di jenjang Taman Kanak-Kanak tidak kalah hebat. Mereka menunjukkan kefasihan dan kelancarannya dalam membacakan buku cerita dengan nada yang penuh ekspresif tentunya dengan menggunakan buku braille.

Tak hanya itu, mereka juga berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara menulis braille. Serunya lagi mereka mengajak murid-murid TK Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru untuk mencoba membaca dan menulis braille. Tak disangka ternyata murid-murid sangat antusias dan semangat untuk mencobanya melalui jari jemarinya yang mungil meraba huruf demi huruf dan menulis dengan menggunakan alat tulis khususu yang disebut dengan Reglet dan Styllus.

Kepala KB-TK Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru, Hj. Hanifah Bawazir, S.Pd., M.Si., menjelaskan maksud dari kegiatan ini kepada murid-murid bahwa kita semua yang ada di dunia ini bersaudara. Kita tidak boleh membeda-bedakan satu sama lain, apalagi memandang kekurangan yang ada pada orang lain. Manusia di dunia ini semua sama dan bersaudara, sesuai dengan tema yang diambil “Kita Semua Bersaudara”.

Di penghujung acara, tak lupa murid-murid TK Islam Al Azhar 1 memberikan santunan berupa uang dan peralatan sekolah dari hasil tabungannya yang telah dikumpulkan. Semoga dengan beramal, mereka mendapatkan pahala yang berlipat, serta apapun yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.