Syukuran Launching Layanan Pembayaran Zakat & Donasi

Memasuki hari ke-2 Ramadhan 1445 H yang bertepatan dengan hari Rabu, 13 Maret 2024 LAZWAF Al Azhar mengadakan Kegiatan Syukuran Launching Layanan Pembayaran Zakat & Donasi Ke LAZ Al Azhar melalui Aplikasi JakOne Mobile Bank DKI. Kegiatan yang bertempat di ruang Aula Buya Hamka Kompleks Masjid Agung Al Azhar ini dilaksanakan usai sholat ashar dengan dihadiri oleh beberapa pejabat dari YPI Al Azhar maupun dari Bank DKI. Sepert Dr. Zahrudin, M.A., Ketua YPI Al Azhar yang Membidangi Dakwah dan Sociall; H. Daram, S.Pd.,M.H.. selaku Kepala Bidang Sosial & Pemberdayaan Umat; Drs. Ahmad Nahrowi, Kepala Seksi Sosial & Pemberdayaan Umat; Direktur Lazwaf Al Azhar beserta jajarannya, dan Arie Fakhrizal Kepala Divisi Dana Jasa Syariah Bank DKI beserta jajarannya.

Dalam laporannya Direktur Lazwaf Al Azhar menyampaikan bahwa dalam kiprahnya sejak didirikan, Lazwaf Al Azhar selalu memberikan kemudahan kepada para muzaki dalam membayar zakat. Untuk itu demi meningkatkan layanan kepada para muzaki Lazwaf Al Azhar melakukan sinergi dengan Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile untuk Layanan Pembayaran Zakat & Donasi ke Lazwaf Al Azhar.

Sementara itu, Ketua YPI Al Azhar yang Membidangi Dakwah dan Social dalam sambutannya menyampaikan bahwa besarnya potensi pembayaran zakat di Indonesia sebagai negara terbesar berpenduduk muslim ini sudah seharusnya lembaga amil zakat bisa memberikan kemudahan kepada para muzaki untuk bisa segera menunaikan pembayaran zakat. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Saat ini dengan maraknya smartphone bayar zakat bisa menggunakan hp atau smart phone,. Sehingga walaupun para muzaki sibuk bekerja bisa mudah membayar zakat.

“Saya sangat mendorong program kerja sama antara Lazwaf Al Azhar dengan Bank DKI dengan aplikasi JakOne Mobile-nya.” ujar Ustadz Zahru