Puncak Milad ke-72 YPI Al Azhar

YPI Al Azhar pada tahun ini sudah memasuki usia genap 72 tahun usai berdirinya sejak 7 April 1952.  Usia yang sudah cukup matang dalam membangun sebuah institusi dalam bidang dakwah, pendidikan dan sosial. Perjuangan untuk mencapai kesuksesan memang tidaklah mudah. Kesuksesan yang dapat kita lihat dari tersebarnya sekolah-sekolah Islam Al Azhar hingga ke seluruh Indonesia.

Senin, 22 April 2024 YPI Al Azhar menggelar kegiatan Puncak Milad sekaligus silaturahmi karena bertepatan di bulan Syawal. Kegiatan ini diadakan di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru secara hybrid bersama dengan Yayasan Kerjasama yang berada di luar Jabodetabek. Milad ini dimeriahkan juga oleh rangkaian kegiatan antara lain; Olimpiade Sains Al Azhar se-Indonesia, Festival dan Lomba Kompetensi Al Azhar se-Indonesia, Penghargaan Kepala Sekolah, Guru, karyawan, Satpam Dedikatif dan Inspiratif, Lomba-lomba Bidang Keagamaan, Lomba Olahraga, Kompetisi Media Sosial (TikTok, Instagram dan Video Promosi Sekolah), Bedah Buku “Manusia Unggul Bermartabat”, dan Lomba MTQ.

Kenapa Al Azhar itu berkembang? Inilah rahasianya. Al Azhar sudah berada di 22 Provinsi. Pertama, Pendirinya berwawasan global. Kedua, penerusnya berjiwa zuhud dan ikhlas. Ketiga, pegawainya saling memberi manfaat. Keempat, programnya berkesinambungan dan pembaruan, Kelima, targetnya Izzul Islam wal Muslimin, Keenam, strateginya Fathonah, Amanah, Siddiq dan Tabligh. Inilah yang menjadikan Al Azhar menjadi besar.